Inilah Teknologi Masa Depan, Mata Bionic Yang Bisa Membantu Orang Buta Melihat Kembali - zawzin.com

News :

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 24 September 2017

Inilah Teknologi Masa Depan, Mata Bionic Yang Bisa Membantu Orang Buta Melihat Kembali



zawzin.com - Kita semua telah mengetahui bersama, bahwa di abad ini, kemajuan teknologi mencapai prestasi hebat, contoh yang dapat kita lihat di berbagai bidang seperti bidang transportasi, bidang ekonomi dan bidang kedokteran, bidang dimana sistem dan perangkat semakin maju setiap hari dan sangat tepat guna dalam segala hal. Oleh karena itu, baru baru ini MIT (Massachusetts Institute of Technology) telah menerbitkan sebuah laporan mengenai proyek baru dari sebuah perusahaan yang telah dikenal dan didalami di bidang medis bernama Second Sight yang telah sukses menyajikan teknologi "mata bionic" kepada orang-orang buta.

Perusahaan Medis Second Sight, saat ini sedang menguji apakah rangkaian elektroda yang ditempatkan di permukaan otak (Implan Retina dan Otak) dapat mengembalikan penglihatan terbatas kepada orang-orang yang telah buta atau buta total. Selama beberapa dekade, para ilmuwan telah mencoba mengembangkan implan otak untuk memberi penglihatan kembali kepada orang buta namun belum memenuhi harapan yang di inginkan. sehingga itu, Jika perangkat dari Second Sight bekerja, ini bisa membantu jutaan pasien tuna netra di seluruh dunia, termasuk mereka yang telah kehilangan satu atau kedua mata dapat melihat kembali.


Perangkat teknologi mata bionic ini disebut Orion, yang merupakan versi modifikasi dari mata bionik Argus II saat ini, yang melibatkan sepasang kacamata yang dilengkapi dengan kamera dan prosesor eksternal. Hasil dari Gambar yang ditangkap oleh kamera kemudian dikirim ke prosesor kecil yang dipakai pasien, dengan menggunakan perangkat lunak khusus untuk mengubah gambar menjadi serangkaian instruksi yang dikirim ke chip implan dekat retina. Instruksi tersebut kemudian ditransmisikan sebagai rangkaian pulsa listrik ke berbagai elektroda yang juga ditanamkan di sekitar mata.


Saat ini, Perusahaan Second Sight masih perlu melakukan pengujian lebih lanjut terhadap perangkat Teknologi Mata Bionic yang bernama Orion dan menjawab pertanyaan tertentu sebelum memulai uji coba namun berharap untuk mulai mendaftarkan pasien pada bulan Oktober dan melakukan implan pertama pada akhir tahun ini, Jika Uji coba berhasil maka bisa dipastikan bahwa inilah Teknologi Masa Depan yang banyak dinanti- nantikan, penderita buta nantinya akan mampu melihat kembali, mampu mendeteksi cahaya, kegelapan, garis besar objek dan bahkan huruf .

Post Top Ad